Show simple item record

dc.contributor.authorLestari, Audya Shoffy Hadi
dc.date.accessioned2024-12-10T06:42:09Z
dc.date.available2024-12-10T06:42:09Z
dc.date.issued2024-07-11
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4360
dc.description.abstractRumah sakit merupakan salah satu industri jasa kesehatan yang semula hanya melaksanakan kegiatan penyembuhan serta pemulihan saja, tetapi dengan asertaya perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi, juga melaksanakan upaya peningkatan pelayanan. Dengan memberikan respon (daya tanggap) serta empati yang tinggi kepada pasien, tentunya hal ini dapat menimbulkan kepuasan kepada setiap pasien. Tingkat kepuasan rata-rata pasien yaitu dengan catatan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan str serta kode etik yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh responsivenees karyawan terhadap kepuasan pasien pada Rumah sakit Aisyiyah Kota Samarinda. Jenis dari penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang penelitiannya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan pasien perempuan rumah sakit Aisyiyah Kota Samarinda yang berjumlah 100 orang serta dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan perhitungan Cochran. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini merupakan analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif serta signifikan antara Responsiveness (Daya Tanggap) Karyawan (X) serta Kepuasam Pasien (Y) Pada Rumah Sakit Aisyiyah Kota Samarinda. Responsiveness (Daya Tanggap) Karyawan (X) secara simultan memiliki tingkat hubungan yang kuat terhadap Kepuasam Pasien (Y) yaitu dengan nilai korelasi R ,0.325 yang berada di antara 0,25 – 0,5. Serta uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 6,876 ttabel 1,660 atau signifikansi 0,000 0,050 maka Ho ditolak serta Ha diterima.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMURid_ID
dc.subjectDaya Tanggapid_ID
dc.subjectKepuasan Pasienid_ID
dc.subjectRumah Sakit Aisyiyah Kota Samarindaid_ID
dc.titlePENGARUH RESPONSIVENESS (DAYA TANGGAP) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT AISYIYAH KOTA SAMARINDAid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record