Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Darmawan
dc.date.accessioned2025-01-15T01:39:15Z
dc.date.available2025-01-15T01:39:15Z
dc.date.issued2024-07-10
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4442
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kehandalan karyawan terhadap tingkat kepuasan nasabah di Bank Muamalat Cabang Samarinda. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, studi pustaka, serta penyebaran kuesioner kepada para nasabah. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan uji kualitas data, dengan kehandalan karyawan sebagai variabel independen (X) dan kepuasan nasabah sebagai variabel dependen (Y). Dari hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kehandalan karyawan dan kepuasan nasabah di Bank Muamalat Cabang Samarinda. Ini berarti bahwa peningkatan kehandalan karyawan akan secara langsung meningkatkan tingkat kepuasan nasabah. Sebaliknya, jika kehandalan karyawan menurun, maka kepuasan nasabah juga akan mengalami penurunan. Hasil penelitian ini menunjukkan pentingnya peningkatan kehandalan karyawan sebagai strategi untuk meningkatkan kepuasan nasabah secara keseluruhan.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.subjectKehandalan Karyawanid_ID
dc.subjectKepuasan Nasabahid_ID
dc.titlePENGARUH RELIABILITY (KEHANDALAN) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDAid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record