PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GADO – GADO PADA WARUNG TAPIS DI DESA TAPIS KECAMATAN TANAH GROGOT
Abstract
Olahan yang ditawarkan di Warung Tapis memiliki cita rasa yang khas di karenakan dari segi rasa dan komposisi ada beberapa perbedaan pada Gado-Gado pada umumnya, yaitu pada bumbu kacang yang khas dan jenis sayuran yang digunakan sehingga menjadi daya Tarik lebih pada produk ini yang berujuk terhadap ciri khas yang tidak bisa di samakan, Produk yang baik dan enak tentunya juga berasal dari bahan yang baik dan segar. Bahan-bahan sayur yang dibeli langsung pada pagi hari di pasar induk senaken yang menjadikan menu ini terjamin akan kesegarannya. Selain dari produk yang menggunakan bahan yang khas, Gado-Gado ini konsisten dengan Penyajianya. Penelitian bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) secara bersama-sama (simultan) maupun secara sendiri-sendiri (parsial) terhadap keputusan pembelian (Y) Gado-Gado pada Warung Tapis, dan 2)
Untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), dan promosi (X4) yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) Gado-Gado pada Warung Tapis. Berdasarkan analisis data menyatakan bahwa variabel produk (X1) dan variabel harga (X2) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian (Y), dibuktikan dengan nilai thitung variabel produk (X1) sebesar 4.203 dengan tarif signifikan 0,000 dan variabel harga (X2) sebesar 6.408 dengan tarif signifikan 0,000 pada gado-gado Warung Tapis, sehingga hipotesis variabel produk (X1) dan variabel harga (X2) pada Bab II terbukti atau H0 ditolak dan Ha diterima.

