• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Evaluasi Simpang tak Bersinyal menggunakan PTV Vissim (Studi Kasus : Simpang Tiga Jalan P.M Noor dan D.I Jalan Panjaitan Kota Samarinda)

Thumbnail
View/Open
COVER (1.166Mb)
BAB 1 (404.6Kb)
BAB 2 (2.248Mb)
BAB 3 (2.706Mb)
BAB 4 (387.4Kb)
DAFTAR PUSTAKA (185.3Kb)
LAMPIRAN (2.414Mb)
SKRIPSI (3.614Mb)
Date
2024-07-19
Author
Karno, La
Metadata
Show full item record
Abstract
Simpang tiga bersinyal dibuat untuk meningkatkan kelancaran pergerakan dan mengurangi benturan atau konflik antara pengguna jalan. Namun banyaknya persimpangan di kota-kota besar seperti Samarinda dapat menimbulkan masalah tersendiri. Hal ini terjadi dijalan yang memiliki banyak titik pertemuan dan jarak yang pendek antar simpang Karena kendaraan selalu mendapat sinyal merah kendaraan kadang-kadang harus berhenti di setiap simpang. Ini pasti menyebabkan ketidak nyamanan bagi pengendara dan memakan waktu yang lebih lama untuk menunda Ini menyebabkan banyak kemacetan di persimpangan, terutama di waktu-waktu di mana banyak orang menggunakan jalan Ini adalah alasan penulis melakukan penelitian dengan judul "Evaluasi Simpang Tak Bersinyal dengan menggunakan PTV Vissim ( simpang tiga Jalan P.M Noor dan Jalan DI Panjaitan kota Samarinda". PTV Vissim adalah aplikasi software yang memungkinkan lalu lintas awal menggunakan data yang dimasukan dan diproses untuk menghasilkan simulasi dan dievaluasi menggunakan data Vissim yang dibutuhkan termasuk volume lalu lintas, geometri persimpangan kecepatan kendaraan dan arah kendaraan. Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis kemacetan yang sedang berlangsung Jalan P.M Noor dan Jalan DI panjaitan kota samarinda bedasarkan terhadap kapasitas,derajat kejenuhan (PKJI 2014) dan rekomendasi perbaikan infrakstruktur jalan,penerapan sinyal lalu lintas dan penambahan tanda-tanda lalu lintas yang dapat meningkatkan efisiensi kinerja ruas Jalan P.M Noor dan Jalan DI panjaitan kota samarinda.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4852
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback