Show simple item record

dc.contributor.authorLinggarjati, Dimas
dc.date.accessioned2025-05-30T03:06:49Z
dc.date.available2025-05-30T03:06:49Z
dc.date.issued2024-07-01
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4877
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketersediaan informasi terhadap kepuasan pelanggan pada situs belanja online di kota Samarinda. Ketersediaan informasi yang memadai dianggap sebagai faktor krusial yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 103 responden yang berbelanja online di kota Samarinda. Analisis data dilakukan menggunakan Spss 26.0 untuk menganalisis pengaruh antara variabel ketersediaan informasi dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara ketersediaan informasi dengan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang merasa mendapatkan informasi lengkap dan akurat mengenai produk, kebijakan pengembalian, serta layanan purna jual, cenderung memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Selain itu, transparansi informasi juga berperan dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap situs belanja online.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMURid_ID
dc.subjectOnline Shoppingid_ID
dc.subjectCustomer Satisfactionid_ID
dc.subjectInformation Availabilityid_ID
dc.titlePENGARUH INFORMATION AVAILABILITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA KONSUMEN SITUS BELANJA ONLINE DI KOTA SAMARINDAid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record