• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Health
  • School of Public Health
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Health
  • School of Public Health
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Hubungan 5 Dimensi Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas pada Pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra Tahun 2018

Thumbnail
View/Open
NP KESMAS 2018 INDRAJIT SEPTI MAULANA.pdf (874.0Kb)
Date
2018-07-30
Author
Maulana, Indrajit Septi
Amalia, Nida
Metadata
Show full item record
Abstract
Latar Belakang : Kualitas memberikan dorongan khusus bagi organisasi untuk memahami harapan pelanggan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan dan menciptakan loyalitas pelanggan. Menurut data sekunder 2014 sampai 2016 terjadi peningkatan loyalitas pada pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra. Tujuan Penelitian Menganalisis hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pada pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra. Metode Penelitian : Jenis penelitian ini ialah survey analitik dengan pendekatan cross sectional jumlah populasi sebanyak 932 dan sampel sebanyak 272 pasien rawat inap yang di tentukan dengan teknik insidental sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara menggunakan kuesioner kepada pasien di intalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra. Hasil Kegiatan : Berdasarkan hasil analisis hubungan dengan uji chi-square (p<0,05) menunjukkan ada hubungan antara Tangibles (bukti fisik) (p= 0.045), Reliability (keandalan) (p= 0.003), Responsivenies (Daya tanggap) (p= 0.040), Assurance (jaminan) (p= 0.032), dan Emphaty (empati) (p= 0.036) dengan loyalitas pasien di RSU Samarinda Medika Citra. Kesimpulan : Ada hubungan 5 dimensi kualitas pelayanan Tangibles (bukti fisik), Reliability (keandalan) Responsivenies (Daya tanggap), Assurance (jaminan) dan Emphaty (empati) dengan loyalitas pada pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/714
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback