• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Health
  • School of Public Health
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Health
  • School of Public Health
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Lempake

Thumbnail
View/Open
COVER (728.5Kb)
BAB I PENDAHULUAN (319.9Kb)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA (364.5Kb)
BAB III METODE PENELITIAN (364.1Kb)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN (419.6Kb)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN (252.3Kb)
DAFTAR PUSTAKA (414.2Kb)
LAMPIRAN (3.104Mb)
NASKAH PUBLIKASI (1022.Kb)
SKRIPSI (4.371Mb)
Date
2022-07-11
Author
Nur Alifah, Fitriana
Metadata
Show full item record
Abstract
Tujuan studi: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Lempake. Metodologi: Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan Cross Sectional. Data diperoleh menggunakan pengisian kuesioner. Jumlah sampel penelitian sebanyak 312 menggunakan teknik Accidental Sampling. Uji statistik Chi Square. Hasil: Didapatkan bahwa Responden yang memiliki mutu pelayanan kesehatan baik berjumlah 184 orang (59.0%) dan mutu pelayanan kurang baik berjumlah 128 orang (41.0%). Responden yang memiliki kepuasan pasien rawat jalan puas berjumlah 266 orang (85.3%) dan kepuasan pasien rawat jalan tidak puas berjumlah 46 orang (14.7%). Setelah dilakukannya Uji Chi Square didapatkan hasil nilai p-value sebesar 0.656 atau p > 0.05 yang artinya dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di puskesmas lempake. Manfaat: Penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi puskesmas selaku pemangku kebijakan tertinggi agar dapat mengetahui pentingnya mutu pelayanan bagi kepuasan pasien yang melakukan pelayanan rawat jalan sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan pasien serta memebrikan pelayaan yang terbaik untuk meningkatkan kepuasan bagi pasien.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2878
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback