PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PARFUM MYKONOS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan megidentifikasi apakah keputusan
pembelian pada pelanggan parfum Mykonos dipengaruhi oleh citra merek dan harga produk.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna parfum Mykonos yang berada dibeberapa pulau
di Indonesia, populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu berjumlah 100 responden dengan
metode menyebarkan kuesioner melalui googleform. Teknik analisis yang di gunakan adalah
analisis deskriptif dengan menggunakan alat analisis SEM PLS (Partial Least Square). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian. Harga produk juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian. Kemudian, hasil menunjukan bahwa citra merek dan harga produk
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.