• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KONSUMEN UNILEVER DI SAMARINDA

Thumbnail
View/Open
COVER (449.0Kb)
BAB I (94.94Kb)
BAB II (230.6Kb)
BAB III (359.4Kb)
BAB IV (72.12Kb)
DAFTAR PUSTAKA (99.26Kb)
LAMPIRAN (1.267Mb)
SKRIPSI (2.136Mb)
Uji Turnitin (6.695Mb)
Date
2024-07-04
Author
Prasetio, Ariq Aulia
Metadata
Show full item record
Abstract
Fenomena sampah plastik yang semakin membahayakan lingkungan telah mendorong pergeseran perilaku konsumen termasuk dalam mengambil keputusan pembelian. Kesadaran akan dampak negatif plastik terhadap lingkungan membuat banyak konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk.Perubahan perilaku konsumen ini memberikan tekanan kepada perusahaan untuk mengadopsi praktik yang lebih ramah lingkungan. Perusahaan yang ingin tetap kompetitif harus mengurangi penggunaan plastik dalam produk dan kemasannya serta mengembangkan alternatif yang lebih ramah lingkungan agar dapat memberikan citra yang baik bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing dan Brand Image terhadap Purchase Decison baik secara parsial maupun simultan. Populasi dari penelitian ini tidak diketahui, sehingga digunakan rumus Lameshow untuk mendapatkan jumlah sampel, maka diperoleh 100 responden yang merupakan konsumen Unilever di Samarinda. Sumber data menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online dengan pengukuran skala likert 1-4. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan asosiatif yang dihitung melalui analisis model struktural SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision dengan nilai P Values 0,000 < 0,005. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision dengan nilai P Values 0,000 < 0,005. Secara simultan, Green Marketing dan Brand Image berpengaruh terhadap Purchase Decision dengan nilai presentase sebesar 65,4%, sedangkan sisanya 34,6% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4327
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback