Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetio, Ariq Aulia
dc.date.accessioned2024-11-12T03:02:11Z
dc.date.available2024-11-12T03:02:11Z
dc.date.issued2024-07-04
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4327
dc.description.abstractFenomena sampah plastik yang semakin membahayakan lingkungan telah mendorong pergeseran perilaku konsumen termasuk dalam mengambil keputusan pembelian. Kesadaran akan dampak negatif plastik terhadap lingkungan membuat banyak konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk.Perubahan perilaku konsumen ini memberikan tekanan kepada perusahaan untuk mengadopsi praktik yang lebih ramah lingkungan. Perusahaan yang ingin tetap kompetitif harus mengurangi penggunaan plastik dalam produk dan kemasannya serta mengembangkan alternatif yang lebih ramah lingkungan agar dapat memberikan citra yang baik bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing dan Brand Image terhadap Purchase Decison baik secara parsial maupun simultan. Populasi dari penelitian ini tidak diketahui, sehingga digunakan rumus Lameshow untuk mendapatkan jumlah sampel, maka diperoleh 100 responden yang merupakan konsumen Unilever di Samarinda. Sumber data menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online dengan pengukuran skala likert 1-4. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan asosiatif yang dihitung melalui analisis model struktural SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision dengan nilai P Values 0,000 < 0,005. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Purchase Decision dengan nilai P Values 0,000 < 0,005. Secara simultan, Green Marketing dan Brand Image berpengaruh terhadap Purchase Decision dengan nilai presentase sebesar 65,4%, sedangkan sisanya 34,6% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMURid_ID
dc.subjectGreen Marketingid_ID
dc.subjectBrand Imageid_ID
dc.subjectPurchase Decisionid_ID
dc.titlePENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KONSUMEN UNILEVER DI SAMARINDAid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record